Travel

Yuk Isi Libur Lebaran ke Destinasi Paling Hits di Depok

Kota Depok dikenal sebagai penyangga Ibukota. Kotanya asyik. Cool. Ngangenin. Destinasinya juga banyak yang keren. Nah, saat Lebaran nanti, silakan mampir ke Kota Belimbing ini. "Depok itu tak kalah dari Jakarta. Destinasi wisatanya banyak yang oke. Silakan libur dan mampir di berbagai destinasi Depok dalam #PesonaMudik2019," tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Jumat (24/5). Yang berencana berwisata ke Depok, silakan cek panduannya berikut ini.

Taman Bunga Wiladatika ditumbuhi rumput hijau. Dibalut pepohonan rindang dan bunga berwarna warni. Area tempat bunga bungaan dikelilingi tanaman perdu, membentuk desain taman yang sangat cantik. Di salah satu bagian taman, terdapat air mancur yang membuat pemandangan semakin menawan hati. Aktivitasnya seru loh. Bisa liknik bersama keluarga, berjalan jalan di taman dan berselfi ria untuk abadikan momen saat liburan. Pemandangan danaunya keren banget. Tempatnya cocok untuk mancing. Jenis ikannya banyak. Mulai dari ikan lele, gurame, ikan mas, mujair dan ikan gabus.

Fasilitas menarik ada juga di sini. Mulai dari flying fox, perahu bebek dan tempat beristirahat serta taman penghijauan. Lengkap untuk tempat wisata alam. Konsep edukasi menjadi daya tarik wisata ini. Lingkungannya masih asri. Udaranya segar dihirup. rekomended untuk tujuan liburan keluarga. Pengunjung dapat berinteraksi langsung, dengan hewan ternak. Bahkan bisa mencoba memerah susu sapi. Selain itu, menanam dan memetik buah ataupun sayuran, bisa dilakukan di sini. Ada juga loh paket outbound menarik patut untuk dicoba. Nah serukan liburan disini.

Mau olahraga menantang? Datang yuk, ke arung jeram Sungai Ciliwung. Tempat wisatanya berkonsep edukasi dan konservasi alam. Menariknya dari wisata ini adalah, pemerintah dan warga gencar menjaga kebersihan sungai. Tempat wisatanya oke banget. Penuh ratusan pohon belimbing. Buahnya besar dan rasanya manis. Kegiatannya seru, antara lain berjalan jalan di antara pohon, bisa juga pelajari seluk beluk belimbing.

Memetik belimbing, dapat dilakukan di sini. Di tempat wisata ini , tidak hanya menanam belimbing saja. Tetapi berbagai olahan makanan pun ada. Seperti, manisan, kerupuk, sirup, dodol dan wingko, yang berbahan dasar belimbing. Anda bisa beli atau hanya sekedar mencicipinya saja. Tempat wisatanya murah. Sangat menarik. Cagar alamnya berkonsep edukasi dan konservasi tanaman dan hewan. Taman ini banyak mengoleksi hewan liar. Di antaranya, kera, kijang, musang, ular, dan burung. Selain fauna. Disini ada juga aneka tanaman. Antara lain, saninten, damar, puspa dan kemiri.

Mau seru seruan liburan di wisata alam? Datang aja ke Taman Godog Ijo. Konsepnya edukasi. Ada juga wahana permainan. Programnya seru, patut dicoba. Mulai dari outbound, dokter & koki cilik bermain keramik, ada disini. Selain itu ada angklung, membantik dan melukis, masih kurang seru. Ada juga wahana robotik, pojok reptil, dan permainan tradisional. Oke bangetkan. Angrowisata yang menawarkan beragam edukasi. Mulai dari pembibitan Anggrek, kebun buah, kebun sayur dan hidroponik ada disini. Selain itu ada juga kolam ikan hingga peternakan. Wisata ini mengajak pengunjung untuk praktek, demo dan berbelanja buah atau sayuran.

Beberapa fasilitas bisa dikunjungi, antara lain, penginapan, restoran,area permainan dan toko oleh oleh. Konsepnya menyatu dengan alam. Menjadi daya tarik Kampung 99 Pepohonan. Suasananya menarik, penuh dengan pohon pohon menjulang tinggi. Kegiatan disini oke banget loh, Mulai dari membajak sawah, memerah susu kambing,menanam pohon, bisa dilakukan disini. Selain itu ada juga membuat makanan tradisional, berkuda hingga naik sampan, menarik ya. Ada juga memanen sayuran dan penginapan di rumah pohon, pengalaman tak terlupakan.

Seru seruan main air, Taman Wisata Pasir Putih tempatnya. Memiliki fasilitas dan wahana permainan air yang lengkap. Taman ini selalu ramai pengunjungnya. Fasilitas menarik yang ada disini, antara lain kolam renang untuk anak anak dan dewasa. Playground, outbound, ATV, Flying Fox, ada disini. Selain itu kereta mini, bunggee trampoline hingga rumah balon. Semuanya patut dicoba.

Berita Terkait

SaladStop! Manjakan Pecinta Salad Sehat Sembari Peduli Pelestarian Lingkungan Hijau

Nurofia Fauziah

7 Hotel Murah di Hanoi, Vietnam, Tarif Menginap Cuma Rp 60 Ribuan per Malam

Nurofia Fauziah

Perhatikan Aturannya Bolehkah Penumpang Pakai WiFi Pesawat buat Menelepon

Nurofia Fauziah

15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri dalam Bahasa Korea untuk Orang Tersayang

Nurofia Fauziah

Festival yang Diadakan pada Hari ke-15 Setelah Imlek Fakta Unik Cap Go Meh

Nurofia Fauziah

6 Oleh Oleh Khas Medan Yang Wajib Dibeli Untuk Dibawa Pulang

Nurofia Fauziah

Italia Tawarkan Voucher Menginap Kondisi Pariwisata Eropa Setelah Pandemi Covid-19

Nurofia Fauziah

Penjual Intip Goreng Kendal ini Kaget Dagangannya Dibeli Presiden Jokowi

Nurofia Fauziah

Tips Menghindari Warung Makan yang senang Mematok Harga Tinggi saat Traveling

Nurofia Fauziah

5 Makanan yang Masih Aman Dikonsumsi Meski Sudah Berjamur, Simak Cara Mengonsumsinya

Nurofia Fauziah

Simak 5 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Sebelum Liburan menuju Luar Negeri

Nurofia Fauziah

Hari Terakhir Promo TIX.ID Diskon 50 Persen Film Captain Marvel, Lihat Syaratnya

Nurofia Fauziah

Leave a Comment