Techno

Vivo Perkuat Posisi Sebagai Merek Smartphone No. 2 Teratas di Indonesia

Vivo sukses mempertahankan posisinya sebagai merek smartphone kedua teratas di Indonesia, berdasarkan laporan IDC kuartal IV 2019. Sebelumnya Vivo telah menempati urutan kedua berdasar hasil riset IDC kuartal III tahun 2019. Edy mengatakan, pencapaian positif ini menjadi dorongan bagi Vivo untuk menghadirkan produk produk yang lebih berkelas dan menjadi kebutuhan konsumen Indonesia di sepanjang 2020 ini.

Indonesia merupakan salah satu pasar yang sangat penting bagi Vivo. Hal ini dibuktikan dengan komitmen brand asal Tiongkok ini dalam menghadirkan rangkaian produk dan layanan yang konsisten selama 6 tahun kehadirannya di Indonesia. Komitmen itu antara lain diwujudkan dengan membangun pabrik perakitan yang basis produksi terbesar di Asia Tenggara untuk memenuhi permintaan pasar domestik.

Vivo juga berkomitmen menghadirkan produk smartphone mulai dari Seri Y, Seri Z, SeriS dan Seri V. Baru baru ini Vivo juga menghadirkan produk terbaru untuk tahun 2020, yaitu Vivo V19. "Kami ingin menjadi produsen teknologi dengan inovasi yang relevan, berkualitas sekaligus inklusif bagi berbagai segmentasi konsumen Vivo di Indonesia," kata Edy. Untuk mendukung penguasaan pasarnya di Indonesia, Vivo juga menyediakan layanan purna jual dan distribusi multi platform untuk konsumennya.

Dilihat dari pasar global, Vivo saat ini juga menjadi salah satu merek smartphone terbesar di dunia. Data terbaru Counterpoint Technology Market Research di kuartal IV 2019 menyebutkan, Vivo telah menjadi merek smartphone terbesar kelima di dunia berdasar pemeringkatan. Keberhasilan menempati posisi lima merek smartphone papan atas di market global ini berkat adanya pengembangan strategis yang dilakukan Vivo seperti teknologi 5G.

Vivo sudah meluncurkan seri smartphone 5G seperti iQOO Pro 5G, NEX 3 5G, serta iQOO 3, dan telah memperoleh lebih dari 50% pangsa pasar 5G di China pada kuartal III 2019. Dukungan lainnya adalah penempatan produk dan penguatan positioning pasar di berbagai negara serta penyebaran produk Vivo termasuk memasuki beberapa pasar besar di Asia seperti India dan Indonesia. Menurut data Counterpoint Technology Market Research pada Q4 2019, di pasar Asia Vivo menempati posisi kedua perolehan pangsa pasar smartphone dengan persentase 15 persen.

Berita Terkait

Program MANTUL Tinta Blueprint, Berikan Perlindungan Layaknya Printer Original

Nurofia Fauziah

Good Doctors Diakses Ratusan Ribu Pengguna Sosialisasi Covid-19 melalui GrabHealth

Nurofia Fauziah

HONOR Menyabet Berbagai Penghargaan di CES 2020 dengan Magic Watch 2 & Perangkat Lainnya

Nurofia Fauziah

Fitur Unggulan Vivo V15, Harga 4 Jutaan!

Nurofia Fauziah

Perusahaan Enterprise Percepat Pencapaian Hasil Bisnis Melalui Red Hat Open Innovation Labs

Nurofia Fauziah

Uniview Resmikan Kantor Cabang di Indonesia Berbasis Networking

Nurofia Fauziah

Pelanggan XL PRIORITAS Kini Bisa Menikmati Kuota Besar buat Nelpon

Nurofia Fauziah

Ada Emoji Bubble Tea hingga Bendera Transgender Emojipedia Umumkan 117 Emoji Baru di Tahun 2020

Nurofia Fauziah

Mi Note 10 Pro hingga Redmi Note 8 Pro Update Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan Februari 2020

Nurofia Fauziah

Telkomsel Tawarkan Layanan CloudX Dukung Produktivitas Bekerja Secara online

Nurofia Fauziah

Tutorial Cara Cek IMEI di Semua Merek HP & Situs imei.kemenperin.go.id

Nurofia Fauziah

AS Tuding Teknologi 5G Buatan Huawei Bisa Digunakan buat Curi Rahasia Negara

Nurofia Fauziah

Leave a Comment