Nasional

via Website www.pln.co.id atau WA 2 Cara Mudah Dapatkan Token Listrik Gratis PLN

Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus merealisasikan bantuan listrik gratis bagi pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA bersubsidi. Untuk diketahui, dalam program ini terdapat 24 juta pelanggan 450 VA yang mendapatkan listrik gratis selama tiga bulan, mulai April hingga Juni 2020. Adapun pelanggan 900 VA yang mendapat diskon listrik 50 persen berjumlah 7 juta pelanggan.

Sampai dengan Senin malam kemarin, PLN melaporkan sudah 10,7 juta pelanggan yang mendapatkan token listrik gratis. Lantas, bagaimana cara mendapatkan token listrik gratis dari PLN? Caranya mudah, PLN memberikan dua cara yakni dengan melalui WhatsApp dan website PLN.

Berikut dua cara mendapatkan token listrik gratis sebagaimana dikutip dari akun instagram resmi PLN, Selasa (7/4/2020): 1. Pelanggan mengakses website PLN, 2. Masukkan ID pelanggan/nomor meter pada kolom 'Pencarian & Identitas' yang tampil pada layar

3. Token listrik gratis akan tampil pada Kolom Keterangan 4. Token listrik gratis berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWH meter 1. Kirim pesan melalui WhatsApp dengan nomor 08122123123

2. Pelanggan dapat memulai perbincangan dengan mengetik keyword "Listrik Gratis" 3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter, sesuai dengan petunjuk yang muncul pada layar 4. Token listrik gratis akan tampil di layar

5. Token listrik Gratis berhasil didapatkan, pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWH meter. Hal yang perlu digarisbawahi, tidak semua pelanggan PLN mendapatkan listrik gratis dan diskon 50 persen. Token gratis dan diskon listrik ini hanya diberikan kepada pelanggan dengan daya 450 VA dan daya 900 VA bersubsidi.

Bagaimana cara mengetahui apakah pelanggan mendapatkan listrik gratis atau tidak? Lewat akun Instagramnya, @pln_id, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan cara mengecek apakah listrik di rumahmu mendapat token listrik gratis atau diskon. Berikut panduan yang diberikan PLN:

1. Cek struk pembayaran sebelumnya 2. Lihat pada kolom Tarif/Daya 3. Jika tertera kode , maka Anda berhak mendapatkan gratis listrik atau diskon.

4. Namun, jika pada kolom Tarif/Daya kodenya adanya /900, maka dipastikan Anda tidak akan mendapat token listrik gratis atau diskon.

Berita Terkait

Saksinya Banyak Pramugari Senior Ungkap Sosok Selir yang Diduga Terlibat Skandal Ari Askhara

Nurofia Fauziah

Itu Yang Terdaftar di Pemerintahan Kota Menteri Tito Soal Parkir Dikuasai Ormas

Nurofia Fauziah

Kronologis Bebasnya Buni Yani dari Lapas Gunung Sindur

Nurofia Fauziah

Denpasar & Bandung Hujan Petir Prakiraan Cuaca BMKG di 33 Kota Besar Hari Ini 23 Maret 2020

Nurofia Fauziah

Masih Dikaji dari Berbagai Aspek Soal Opsi Pemulangan WNI Eks ISIS Maruf Amin

Nurofia Fauziah

Kami Terbuka kepada Semua Akhirnya Menteri Agama Fachrul Razi Dukung FPI setelah Tulis Surat Setia

Nurofia Fauziah

Download di Sini! UPDATE Lokasi & Jadwal Tes SKD CPNS Mahkamah Agung 2019

Nurofia Fauziah

Sandiaga Uno Urutan Teratas Tokoh Potensial Ungguli Prabowo & Anies  Hasil Survei Charta Politika

Nurofia Fauziah

13 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Peringatan Dini BMKG Cuaca Hari Ini 18 Maret 2020

Nurofia Fauziah

Kabupaten Nagekeo Polisi Bekuk Terduga Pelaku Pemerkosaan Seorang Gadis di Mbay

Nurofia Fauziah

Wagub NTT Klaim Punya Penangkal Virus Corona & Sebut Masyarakat Lebih Takut Kemiskinan

Nurofia Fauziah

Antisipasi Penimbunan Polisi Pantau Pasar Temulawak & Jahe Merah Ikut Diborong Warga

Nurofia Fauziah

Leave a Comment