Techno

Pemiliknya Jadi Tersangka Bea Cukai Sita Ratusan Ponsel dari PS Store Jual Smartphone Ilegal

Bea Cukai Jakarta Timur menyita ratusan ponsel ilegal dari tokoponsel PS Store yang berada di Jalan Condet Raya, Kramat Jati, Jakarta Timur. Pemilik toko itu, Putra Siregar, sebagai tersangka. Namun berdasar pantauan, toko tersebut masih tetap beroperasi pasca penyitaan oleh petugas Bea dan Cukai, Selasa (27/7/2020).

Berdasar pantauan Kompas.com pukul 19.20 di lokasi, pengunjung masih memadati toko yang tepat berada di samping Jalan Munggang tersebut. Salah satu pegawai toko yang enggan disebutkan namanya mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Namun kabar tersebut tidak berpengaruh kepada operasional toko. "Kita masih beroperasi seperti biasa," kata dia singkat.

Pegawai toko itu pun enggan berbicara banyak terkait masalah yang hukum yang melibatkan Putra Siregar. Pemilik PS Store jadi tersangka Kejaksaan Negeri Jakarta Timur menerima barang bukti hasil tangkapan Bea Cukai atas kasus peredaran barang barang ilegal dengan tersangka Putra Siregar (PS). Pengusaha asal Batam itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur berserta barang bukti pada Kamis (23/7/2020).

Hal tersebut postingan akun Instagram @bcakanwiljakarta pada Selasa (28/7/2020). Dalam postingan tersebut, disebutkan bahwa barang bukti yang diserahkan berupa 190 handphone bekas dan uang hasil penjualan sebesar Rp 61.300.000. Selain itu beberapa aset lain milik Putra Siregar pun juga disita.

"Akan diperhitungkan sebagai jaminan pidana denda dalam rangka pemulihan uang negara (Dhanapala Recovery) yang terdiri dari uang tunai senilai Rp 500.000.000, rumah senilai Rp 1,15 miliar, dan rekening bank senilai Rp 50.000.000," seperti dikutip akun Instagram tersebut. Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasipidus Kejari) Jakarta Timur, Milono, membenarkan hal tersebut. Dia menyebutkan berkas diserahkan ke Kejari Jakarta Timur karena tempat usaha PS Store ada di kawasan Jakarta Timur, tepatnya di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kini pihaknya tengah mempersiapkan berkas agar bisa dilimpahkan ke Pengandilan Negeri Jakarta Timur untuk disidangkan. "Kami sudah mempersiapkan proses pelimpahan berkas ke pengadilan untuk segera melaksanakan acara persidangan terhadap tersangka PS ini," kata Milono saat dikonfirmasi. Penulis : Walda Marison

Berita Terkait

GOJEK Resmi Beroperasi di Thailand di Bawah Nama ‘GET’

Nurofia Fauziah

Redmi Note 8t Ini Bocoran Dan Penampakan Penerusnya Redmi Note 8 Dan Note 8 Pro Rilis Hari Ini

Nurofia Fauziah

ASUS Hadirkan Jajaran ZenBook Baru dengan Fitur Paling Canggih ‘The Laptop of Tomorrow’

Nurofia Fauziah

Ada Emoji Bubble Tea hingga Bendera Transgender Emojipedia Umumkan 117 Emoji Baru di Tahun 2020

Nurofia Fauziah

Vivo Perkuat Posisi Sebagai Merek Smartphone No. 2 Teratas di Indonesia

Nurofia Fauziah

Good Doctors Diakses Ratusan Ribu Pengguna Sosialisasi Covid-19 melalui GrabHealth

Nurofia Fauziah

Solusi Memiliki Usaha Makanan Minuman Kekinian Tapi Tak Punya Modal Beli Waralaba

Nurofia Fauziah

Hutchison Dikabarkan Dekati XL Axiata Buka Peluang Konsolidasi

Nurofia Fauziah

Apex Legends 5 Tips Keren Bermain Apex Legend Versi RevivalTV, Tips Terjun Hingga Tips Healing

Nurofia Fauziah

Spesifikasi Unggulan vivo S1 yang Jadi Favorit Generasi Muda, Sheryl Sheinafia Juga Suka

Nurofia Fauziah

Cara Download Aplikasi Zoom di Laptop & Ponsel buat Rapat Online Melalui Video Conference

Nurofia Fauziah

3 Besar Dompet Digital Indonesia Untuk Transaksi Ritel, Transportasi dan Pengiriman Makanan Online

Nurofia Fauziah

Leave a Comment