Nasional

Moeldoko Ingin Kolaborasi Berantas Mafia Gas Panggil Ahok

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membahas persoalan tingginya harga gas industri di dalam negeri. "Tadi banyak yang kita bahas, pertama sudah menjadi keinginan presiden bahwa harga gas harus diturunkan," ujar Moeldoko di kantornya, Jakarta, Selasa (14/1/2020). Menurut Moeldoko, keinginan presiden harus betul betul direalisasikan dan dikawal secara bersama, mengingat gas menjadi penopang utama bagi banyak industri di tanah air.

"Kita ingin melihat gimana mengelola isu isu strategis, khususnya di Pertamina yang relatif selalu muncul dan kita tadi sepakat dengan beliau untuk mari kita berkolaborasi agar semuanya nanti terkelola dengan baik," papar Moeldoko. Moeldoko melihat, persoalan tingginya harga gas tidak terlepas dari pemain atau mafia gas, di mana Presiden telah berpesan urusan gas harus berjalan dengan baik dan tidak boleh ada pihak yang menghalangi penurunan harga gas. "Beliau sudah sering muncul kata kata yang begitu keras, saya pikir jangan sampai ke presiden lah, kalo perlu 'menggigit' ya saya duluan yg menggigit, jangan presiden duluan," ujar Moeldoko.

Sementara ketika ditanya langkah pemerintah dan Pertamina memberantas mafia gas, Moeldoko merasiakan siasat yang akan dijalankan ke depannya. "Ya nanti kita lihat saja, liat apa yang akan kita lakukan, kan begitu," ucap Moeldoko. Di tempat yang sama, Ahok mendukung langkah Moeldoko mewujudkan keinginan Presiden Jokowi dalam menurunkan harga gas di dalam negeri.

"Kita sudah ada rumusnya, nanti tanya sama direksi. Kita semua, presiden sudah tau semua, pak Moeldoko juga sudah tahu (ada mafia gas)," tutur Ahok. Diketahui, Presiden Jokowi telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 40 Tahun 2016 tentang Penetapan Harga Gas Bumi. Dalam Perpres tersebut, pemerintah menetapkan harga gas industri sebesar 6 dolar AS per million british thermal unit (mmbtu). Sementara, saat ini harga gas masih di kisaran 9 dolar AS sampai 12 dolar AS per mmbtu.

Berita Terkait

Pengusaha Samin Tan Irit Bicara Usai Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka Di KPK

Nurofia Fauziah

Mahfud MD Sebut Idul Fitri Momen Tepat Prabowo Bertemu Jokowi, Tak Harus Bicara Politik

Nurofia Fauziah

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem 15 Desember 2019 Hujan Lebat Disertai Petir di Sejumlah Wilayah BMKG

Nurofia Fauziah

7.785 Calon Avokat Mengikuti Ujian Serentak

Nurofia Fauziah

Jenazah Akan Dimakamkan di Jombang Gus Im Sempat Jalani Operasi Sebelum Meninggal

Nurofia Fauziah

Hindari Menatap secara Langsung Cara Aman Melihat Gerhana Matahari Cincin

Nurofia Fauziah

hingga Daftar Formasi Jadwal Seleksi Simak Tata Cara Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka BESOK

Nurofia Fauziah

Golkar Akui Bupati Tetty Paruntu Batal Ditemui Jokowi saat Disinggung Kasus Bowo

Nurofia Fauziah

Polri Ungkap Motif 9 Warga Sipil Terlibat Aksi Perusakan Hotel & Penusukan Anggota TNI

Nurofia Fauziah

Simak Cara Daftarnya Pendaftaran PPDB Jakarta 2020 Jalur Zonasi Ditutup Hari Ini Pukul 15.00 WIB

Nurofia Fauziah

Kunto Adi Wibowo Sebut FPI Merupakan Ormas Bentukan Parabiliter Soal AD/ART FPI

Nurofia Fauziah

Ketua DPR Puan Maharani Berikan Tumpeng Kepada Anggota Polantas yang Bertugas di Perempatan Kuningan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment