Techno

Lengkap dengan Cara Mengaktifkannya Simak 7 Aplikasi yang Sudah Memiliki Fitur Dark Mode

Tren penggunaan fitur dark mode di berbagai aplikasi mobile dimulai sejak dua tahun belakangan ini. Banyak aplikasi, baik di Android maupun iOS, sudah banyak mengaplikasikan fitur dark mode ini. Kebanyakan dari aplikasi aplikasi tersebut adalah platform media sosial yang banyak digunakan orang sehari hari.

Berikut7 aplikasi yang sudah memiliki fitur dark mode, lengkap dengan cara mengaktifkannya! Aplikasi pesan instan milik Facebook ini menjadi yang terbaru dalam menerapkan fitur dark mode. Semua penggunanya, termasuk di Indonesia, sudah bisa menggunakan tampilan gelap.

WhatsApp memberikan pembeda antara fitur dark mode di iOS dan Android. Bedanya adalah tema gelap WhatsApp sebagian besar berwarna hitam pekat di iPhone, sementara di ponsel Android berwarna abu abu gelap. Untuk menggunakannya bisa ikuti langkah di bawah ini.

Pastikan sudah instal aplikasi WhatsApp versi terbaru. Buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas layar. Pilih menu "Settings", lalu pilih bagian "Chats".

Masuk ke menu "Theme". Di sana ada dua pilihan pengaturan, pertama "Light" pengaturan tampilan normal dan kedua "Dark" untuk tampilan gelap. Fitur dark mode untuk Instagram juga masih tergolong baru. Platform berbagai foto dan video ini baru mendukung sebagian perangkat saja.

Pengguna Instagram bisa memakai fitur dark mode, jika ponselnya sudah update ke Android 10 dan iOS 13. Berikut cara ubah ke tampilan gelap Instagram. 1. Unduh aplikasi atau update Instagram ke versi terbaru. 2. Buka menu Settings > Display > pilih 'Dark Mode'

1. Unduh aplikasi atau update Instagram ke versi terbaru. 2. Buka menu Settings > Display > Night Mode > On Pengguna Twitter juga bisa menikmati fitur dark mode loh!

Media sosial berlogo burung biru ini bahkan menyajikan dua tampilan dark mode. Pertama tampilan berwarna abu abu gelap, dan kedua tampilan berwarna hitam pekat. Buka aplikasi Twitter, baik untuk Android maupun iOS

Ketuk foto profil yang berada di pojok kiri atas, lalu cari menu 'Settings and privacy'. Di menu tersebut, pilih opsi 'Display and sound'. Kemudian, pilih 'Dark mode', lalu pilih 'On'. Untuk mengubah tampilan dark mode, dari menu 'Display and sound' pilih 'Dark mode appearance'. Di sana kamu bisa memilih 'Dim' untuk hitam ke abu abuan, dan 'Light out' untuk tampilan hitam pekat.

Platform video streaming milik Google, YouTube, juga memiliki fitur dark mode yang bisa digunakan oleh penggunanya. Fitur dark mode ini bisa menambah kenyamanan saat nonton video di malam hari atau saat suasana cahaya yang minim. Buka aplikasi YouTube untuk Android atau iOS.

Ketuk foto profil yang berada di pojok kanan atas, lalu cari menu 'Settings'. Setelah masuk ke menu 'Settings', pilih 'General'. Kamu bisa mengaktifkan fitur dark mode dengan mengetuk menu 'Dark theme'. Tidak seperti WhatsApp yang masih baru mengaplikasikan fitur dark mode, Line sudah terlebih dahulu memiliki opsi tampilan gelap.

Tapi, dark mode di Line masuk kategori tema, jadi pengguna harus download terlebih dahulu secara gratis. Buka aplikasi Line di perangkat Android maupun iOS. Selanjutnya, kamu pilih menu 'More' yang berada di pojok kanan bawah layar.

Pilih menu 'Settings' di pojok kanan atas layar yang bergambar gir. Kemudian, pilih 'Themes', lalu ketuk 'My Themes'. Di sini, kamu bisa memilih banyak tema yang disediakan. Untuk tampilan dark mode, kamu bisa download tema 'Black'. Setelah selesai, tekan 'Apply'. Pesaing WhatsApp dan Line, Telegram, juga punya fitur dark mode.

Tidak hanya itu, Telegram juga memiliki berbagai tema lainnya seperti Line. Buka aplikasi Telegram untuk Android atau iOS. Selanjutnya, kamu bisa ketuk ikon baris tiga yang berada di pojok kiri atas layar.

Di halaman tersebut, kamu bisa langsung menekan ikon berbentuk bulan sabit di pojok kanan atas. Setelah di tekan, seketika tampilan akan berubah menjadi dark mode. Namun, ada cara lain yang bisa dilakukan. Setelah mengetuk ikon baris tiga, pilih menu 'Settings', lalu masuk ke menu 'Chat settings'. Selanjutnya akan muncul bagian 'Color theme' yang menampilkan banyak pilihan tema yang bisa digunakan untuk aplikasi Telegram kamu.

Pengguna aplikasi Slack juga bisa mengaplikasikan fitur dark mode. Cara untuk mengaktifkan fitur tampilan gelap aplikasi ini cukup mudah. Berikut langkah langkahnya:

Buka aplikasi Slack untuk Android atau iOS. Kemudian, ketuk ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar. Pilih menu 'Settings', dan cari opsi 'Dark Mode'. Kemudian pilih 'On'.

Berita Terkait

Galaxy Fold Rp 30 Jutaan 7 Juta Galaxy M10 dari Rp 1 UPDATE Harga HP Samsung Februari 2020

Nurofia Fauziah

Rekomendasi 5 Smartphone Harga Rp 1 Jutaan, Ada Xiaomi Redmi S2 hingga Realme C1

Nurofia Fauziah

Galaxy A20s hingga Galaxy M30s Daftar Harga HP Terbaru Samsung di Bulan Februari 2020

Nurofia Fauziah

Telkomsel Tawarkan Layanan CloudX Dukung Produktivitas Bekerja Secara online

Nurofia Fauziah

Samsung Sertakan Screen Protector Khusus di Tiap Kotak Pembelian Galaxy S10

Nurofia Fauziah

Polisi Beri Penjelasan Terkait Patroli di Grup WhatsApp

Nurofia Fauziah

3 Besar Dompet Digital Indonesia Untuk Transaksi Ritel, Transportasi dan Pengiriman Makanan Online

Nurofia Fauziah

Rencana Facebook Integrasikan WhatsApp & Instagram Dijegal FTC

Nurofia Fauziah

HP Triple Camera & Game Monster Dirilis di Indonesia 19 Februari 2020 Spesifikasi Realme C3

Nurofia Fauziah

Simak Spesifikasi Mutakhirnya & S20 Ultra S20 Plus Harga Samsung Galaxy S20

Nurofia Fauziah

Sekarang Beli HP dari Luar Negeri Hanya Boleh Maksimal 2 Unit

Nurofia Fauziah

Ntt Communications Dan Dimension Data Umumkan Penggabungan Perusahaan Dan Perubahan Brand

Nurofia Fauziah

Leave a Comment