Sport

Kalahkan Wakil Jepang, Hendra Setiawan: Pengalaman Memang Berpengaruh

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21 15, 9 21, 22 20. Proses kemenangan yang didapatkan Hendra/Ahsan tak mudah begitu saja. Bahkan, mereka hampir saja kehilangan laga ini lantaran Endo/Watanabe sanggup mengejar di poin poin akhir game ketiga. Namun, Hendra/Ahsan bisa tampil lebih tenang hingga akhirnya menutup laga dengan skor 22 20.

Seusai laga, Hendra mengatakan bahwa pengalaman jadi salah satu faktor kemenangannya. “Ya, pengalaman memang berpengaruh juga di pertandingan tadi. Jangan pernah nyerah dulu sebelum pertandingan habis. Kalau kita main tidak terlalu tegang lah,” kata Hendra. Hal senada juga dikatakan Ahsan. Ia menilai permainan Endo/Watanabe bermain sangat baik, tapi dirinya dan Hendra tak pantang menyerah sebelum laga usai.

“Mereka punya defense yang sangat baik ya. Tadi memnag bola pergerakannya tanggung, tapi mereka juga bisa ngebalikin terus. Itu yang kadang kadang buat kita jadi agak kurang sabar,” kata Ahsan. “Intinya, jangan sampai habis duluan. Tadikan masih match poin ,” lanjut Ahsan menjelaskan kunci kemenangan di poin poin akhir. Di babak semifinal, kedua pemain berjuluk The Daddies tersebut akan menunggu pemenangan antara wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kontra Takuro Hoki/Yugo kobyashi.

Pertandingan semifinal Indonesia Opena 2019 akan kembali terselenggara di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus bersusah payah untuk tembus ke semifinal Indonesia open 2019. Ia dipaksa melewati drama rubber game oleh pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sebelum akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 21 15, 9 21, 22 20.

“Pertama kita ucap syukur Alhamdulilah ya. Kita bisa melewati partai yang krusial buat kita. Karena sudah sempat leading , di atas angin, kemudian lawan berbalik unggul di game kedua, tapi Alhamdulilah kita bisa ambil di game ketiga,” kata Ahsan dalam konferensi pers seusai laga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Dalam pertandingan ini, Hendra/Ahsan terlihat tampil melempem di game kedua, Hendra pun menjelaskan faktor dirinya dan Ahsan harus tertiggal poin jauh dari pasangan Jepang. “Ya, mungkin game kedua mereka agak mengubah permainan, banyak main bola panjang jadi kitanya tidak siap. Itu dia banyak dapat poin dari situ,” ujarnya.

“Mereka punya defense yang sangat baik ya. Tadi memang bola pergerakannya tanggung, tapi mereka juga bisa ngebalikin terus. Itu yang kadang kadang buat kita jadi agak kurang sabar. Karena mereka juga seperti ngumpan tapi defense mereka baik,” timpal Ahsan. Setelah ini, kedua pemain berjuluk The Daddies tersebut akan menunggu pemenang antara wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kontra Takuro Hoki/Yugo kobyashi. Pertandingan semifinal Indonesia Opena 2019 akan kembali terselenggara di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Berita Terkait

PP Pelti Bangga Bisa Gelar Pra-Kualifikasi Zona Asia/Oseania Piala Davis & Fed Junior

Nurofia Fauziah

dan Pebalap MotoGP Musim 2020 Jadwal Seri 2020 Jadwal Lengkap Peluncuran Susunan Tim

Nurofia Fauziah

Menpora Dianugerahi Sabuk Hitam & VII Kehormatan Hadir di Kejurnas INKAI 2020

Nurofia Fauziah

Karel Abraham Jadi Kandidat Kuat Pengganti Andrea Iannone pada Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sepang

Nurofia Fauziah

Mobile Legends hingga Starcraft II Live Streaming SEA Games 2019 Esports

Nurofia Fauziah

Indonesia Kirim 26 Wakil ke JKA 2nd Asia Oceania Karate Championship Tournament

Nurofia Fauziah

ESL Asia Siap Gelar ESL National Championship di 4 Negara Asia Tenggara

Nurofia Fauziah

ONE Championship Umumkan Kemitraan Strategis Baru dengan Merek Global Terkemuka di 2020

Nurofia Fauziah

Indonesia Jadi Satu dari Delapan Lokasi Perlombaan Terjun Bebas Internasional 2020

Nurofia Fauziah

Eni Nuraini Ungkap Sosok Atlet yang Paling Bandel Hingga Paling Penurut

Nurofia Fauziah

Musim Dingin yang Berat Kondisi Marc Marquez Belum 100 Persen Hadapi MotoGP 2020

Nurofia Fauziah

Pembalap Italia yang Berkompetisi di Moto2 World Championship Profil Enea Bastianini

Nurofia Fauziah

Leave a Comment