Kesehatan

Jusuf Kalla Menagih Janji Tuhan melalui Ini Virus Corona Merajalela Lumpuhkan Sendi-sendi Kehidupan

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan kegelisahannya pada wabah virus corona atau Covid 19 yang makin merajalela sulit dibendung. Ia pun menuliskan kegelisahan hatinya soal itu. Pria asal Sulawesi Selatan itu ungkapkan curhat sedihnya pada Tuhan, sembari menagih janji Nya, yakni semua penyakit ada obatnya.

Untuk virus corona ini pun, Jusuf Kalla menagih janji Tuhan. Simak kalimat kalimat puisi Jusuf Kalla menagih janji Tuhan pada bagian akhir artikel ini. Yang pasti, Jusuf Kalla pantas gelisah.

Betapa tidak? Penyebaran wabahvirus coronasecara global masih terus bertambah. Merujuk data real time , CoronavirusCOVID 19Global Cases by the CSSE at Johns Hopkins University, tercatat ada 662.073 kasus hingga Minggu (29/3/2020) pagi. Dari ratusan ribu kasus tersebut, 139.426 orang dilaporkan sembuh.

Sementara korban jiwa akibat virus yang pertama kali menyebar di Kota Wuhan, China tersebut mencapai 30.780. Uniknya, China yang disebut sebut sumber pertama virus corona malah sudah menunjukkan banyak progres kemajuan. Ini ditandai dengan tingginya tingkat kesembuhan pasien.

Sementara Amerika malah sedang booming kasus positif baru corona. Sedang Italia, masih pegang 'juara corona' untuk angka meninggal dunia. PBB menyumbangkan 250.000 masker ke Amerika Serikat untuk digunakan di Kota New York yang merupakan daerah paling terpukul di Amerika.

Wali Kota New York Bill De Blasio memuji PBB karena telah menjawab panggilan pertolongan di kota di mana markas besar lembaga tersebut berada. Sekjen PBB Antonio Gueters mengatakan PBB bekerja sama dengan kantor wali kota untuk memastikan pengiriman masker bisa tiba dengan cepat ke fasilitas medis di sekitar New York. Jumlah korban tewas di Italia telah mencapai angka 10.023 dengan jumlah kematian baru kemarin sebanyak 889 kematian.

Jumlah ini menjadi jumlah tertinggi di dunia. Sedangkan jumlah kasus, Italia menempati nomor dua di dunia dengan jumlah kasus 92.472. Selain Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, anggota kabinet lain juga mengalami gejala .

Sekretaris Skotlandia Alister Jack mengatakan dirinya mengalami gejala penyakit dan kini diisolasi. Sebelumnya Sekretaris Kesehatan Inggris juga mengungkapkan bahwa dirinya dinyatakan positif terkena virus dan mengalami gejala ringan. Sementara itu, Kapten Tim Rugby Wanita Inggris Sarah Hunter mengatakan dia bersedia menerima pemotongan gaji untuk memastikan staf di badan pemerintahan negara itu tak kehilangan pekerjaan akibat kriss virus corona.

“Saya bersedia melakukan itu untuk memastikan masih ada RFU (Rugby Football Union dan orang orang tak harus kehilangan pekerjaan mereka,” ujarnya. RFU sendiri mengalami kerugian hingga 62,3 juta dollar AS karena olahraga global terhenti selama pandemi. Seorang anggota dari militer Spanyol berbicara dengan dua polisi di Madrid, pada 24 Maret 2020, di tengah wabah virus corona.(REUTERS/JUAN MEDINA)

Spanyol melaporkan 832 kematian baru dalam sehari. Kematian negara itu sekarang menjadi 5.690, dari yang sebelumnya sebanyak 4.858. Jumlah kasus di negara itu sendiri adalah sebanyak 72.248.

Semua bermula dari Wuhan Menyebar kemana mana tanpa pemberitahuan Melampaui batas negara dan jabatan

Memapar segala bangsa tanpa ampun Di Korea menyebar dari tempat peribadatan Melanda Qom, tempat suci Syiah di Iran

Di Italia merebak di Kota mode Milan Di Negeri ini diawali di tempat hiburan Hari hari ini penuh dengan kekhawatiran Dimana doa terbaik sudah dipanjatkan Bekerja, belajar dan ibadah sudah dirumahkan Menunggu nasib baik penuh harapan.

Ya Tuhan, berilah kepada para ahli, kemampuan untuk menemukan yang dicari, obat dan vaksin Sebagaimana janji Mu, bahwa semua penyakit ada obatnya. Agar kami dapat beribadah lagi di Masjid dengan gembira.

Kepada Bangsa, bersatu dengan penuh semangat. Semua dapat membantu sesuai kemampuan. Bagi yang ahli membantu yang sakit.

Bagi yang mampu membantu yang rentan. Kepada para dokter dan perawat, terima kasih atas ketulusan dan atas upaya yang penuh risiko dan pengorbanan kepada para relawan, Terima kasih atas pengabdian. Akhirnya kepada Allah jualah kami memohon. 28 Maret 2020

Berita Terkait

Memperkuat Tulang hingga Memperbaiki Tekstur Kulit 7 Manfaat Konsumsi Kentang bagi Kesehatan Tubuh

Nurofia Fauziah

Inilah Para Jawara IndoHCF Innovation Awards III-2019

Nurofia Fauziah

Penemuan Mengubah Dunia yang Sudah Ada Sejak 1966 Sejarah Hand Sanitizer

Nurofia Fauziah

Plester Mulut Saat Tidur Jadi Kebiasaan Unik Andien dan Keluarga, Ternyata Ini Manfaatnya

Nurofia Fauziah

Mengapa Perut Wiranto Tak Berdarah saat Ditusuk? Dokter Direktur RSPAD Membeberkan Terjawab Sudah

Nurofia Fauziah

Tunjukan Kasih Sayang menuju Pasangan dengan Jamu Hari Valentine Ala Menkes Terawan

Nurofia Fauziah

Cuma 30 Detik! Coba 5 Tes Super Cepat Ini yang Akan Tunjukkan Tubuhmu Sehat atau Tidak

Nurofia Fauziah

Turunkan Berat Badan hingga Cegah Kanker 5 Manfaat Buncis buat Kesehatan

Nurofia Fauziah

Pernah Direhabilitasi Berulangkali Tertangkap Mengapa Ibra Azhari Masih Kecanduan Narkoba

Nurofia Fauziah

Simak Cara Pencegahan & Gejala Awal yang Dialami Virus Corona

Nurofia Fauziah

Ini 5 Manfaat Rebung Tunas Pohon Bambu yang Bisa Turunkan Berat Badan Jarang Dikonsumsi

Nurofia Fauziah

Tanpa Disadari, Kebiasaan Ini Bisa Merusak Fungsi Ginjal Anda

Nurofia Fauziah

Leave a Comment