Sport

Jonatan Christie Tak Ikuti Turnamen Apapun Hingga Mei Jalani Isolasi Mandiri

– Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berusaha menjaga kondisi tubuhnya meskipun ia tengah memasuki masa masa tanpa turnamen. Para pebulutangkis tidak akan mengikuti turnamen apapun hingga Mei mendatang. PP PBSI juga telah mengajukan penundaan turnamen Blibli Indonesia Open 2020, dari bulan Juni menjadi bulan September 2020.

Dengan rutinitas turnamen yang biasanya cukup padat, Jonatan pun harus menyiasati perubahan pola latihan dan istirahatnya. "Harus tetap jaga badan, kalau saya sih tetap rutin jogging dan kadang saya latihan ringan juga, tapi tetap menyesuaikan dengan kondisi sekarang," ujar Jonatan. Perihal mundurnya jadwal Olimpiade Tokyo menjadi tahun depan, Jonatan memandang hal ini dengan positif.

Meskipun jalan kualifikasi menuju olimpiade menjadi lebih panjang bagi para atlet. "Ditunda itu kan untuk kebaikan dan kesehatan semua manusia. Olimpiade bukan hal yang harus dilakukan saat ini juga karena sekarang yang lebih urgent itu adalah menghentikan penyebaran Covid 19 agar tidak semakin banyak korban," jelasnya. "Persiapan kami dan pemain dari semua negara pasti terganggu selama Corona masih mewabah, jadi menurut saya memang sebaiknya diundur," kata pemain rangking tujuh dunia tersebut.

Jonatan cs mengikuti turnamen terakhir di All England 2020 di Birmingham, Inggris. Hingga saat ini Jonatan masih mengikuti isolasi mandiri sebagai salah satu prosedur yang harus dilakukan mereka yang baru kembali dari luar negeri. "Ya mungkin ini jadi salah satu pelajaran buat kita semua, bukan cuma dunia olahraga tapi semua, supaya berhenti sejenak dari kesibukan kita sehari hari dan beristirahat serta merenung, apa aja hal positif yang bisa kita ambil dari kejadian ini," ujarnya.

Bicara soal menjaga kondisi tubuhnya, Jonatan yang kini tampak lebih ramping mengatakan bahwa tengah dalam proses pengaturan berat badannya untuk mendapat proporsi tubuh ideal yang lebih menunjang performanya di lapangan. "Memang mau tes nurunin berat badan, awalnya ini jadi percobaan sebelum ke olimpiade nanti. Jadi kalau memang beratnya turun dan nggak lemas, saya akan tetap di berat badan ini di olimpiade," ungkap Jonatan.

Berita Terkait

Indonesia Jadi Satu dari Delapan Lokasi Perlombaan Terjun Bebas Internasional 2020

Nurofia Fauziah

Gelar Juara All England Kedua Ahsan/Hendra Rapor Prestasi Pebulutangkis Indonesia

Nurofia Fauziah

PB ISSI Datangkan Kosultan Kaliber Dunia Bidik Medali di Setiap Olimpiade

Nurofia Fauziah

Hujan Deras, Balapan Kedua Kelas AP250 ARRC Seri Jepang Diwarnai Jatuhnya Para Pebalap

Nurofia Fauziah

Piala Sudirman 2019: Tiba di Nanning, Tim Indonesia Disambut Meriah oleh WNI

Nurofia Fauziah

Red Bull KTM Tech3 Rekrut Brad Binder yang Terdepak Hafizh Syahrin

Nurofia Fauziah

FIM Siapkan Alternatif 2 Kali Race dalam Sepekan Ancaman Virus Corona Semakin Nyata di MotoGP 2020

Nurofia Fauziah

Media Jepang Soroti Aksi Spektakuler Hendra/Ahsan di Final BWF World Tour Finals 2019

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Fasih Bahasa Jawa ‘Aku Tresno Indonesia’ Kunjungi Jakarta Bersama Vinales

Nurofia Fauziah

LeBron James Tampil Gemilang Bawa Los Angeles Lakers Menang 117-107 atas Phoenix Suns

Nurofia Fauziah

Piala Thomas & Uber 2020 Resmi Ditunda Denmark Terapkan Lockdown Pandemi Virus Corona

Nurofia Fauziah

Libas 1.215 Km, Pesepeda Indonesia Bikin Prestasi di Ajang Bersepeda Jarak Jauh Legendaris di Paris

Nurofia Fauziah

Leave a Comment