Internasional

Departemen Luar Negeri AS Perintahkan Keluarga Staf Kedubes di Bawah Umur 21 buat Pulang

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) memerintahkan semua anggota keluarga staf AS di Indonesia yang di bawah usia 21 tahun untuk pulang. Perintah tersebut dikeluarkan mengingat Indonesia telah melaporkan hampir 900 kasus infeksi covid 19 per Kamis (26/3/2020). Dari anggota keluarga Kedutaan Besar Jakarta, Misi AS ke ASEAN, Konsulat Jenderal Surabaya, dan Konsulat Medan diminta untuk kembali ke AS.

Dikutip dari laman resmi warga negara AS yang memutuskan untuk tetap tinggal di Indonesia diimbau untuk berlindung di tempat aman dalam waktu yang lama. Pihak Kedubes AS juga mengingatkan warga negaranya untuk selalu mempratikan pola hidup bersih dan menghindari bertemu orang sakit. "Hindari daerah ramai, termasuk situs wisata yang sering dikunjungi wisatawan asing," terang Kedubes AS dalam laman resminya.

Lebih jauh, warga negara AS yang berada di Indonesia juga diingatkan untuk mencari bantuan medis secepatnya apabila mengalami demam atau gejala mirip flu. "Sebelum pergi ke dokter atau ruang gawat darurat, teleponlah dahulu," tambah laman resmi tersebut. "Ceritakan perjalanan terakhir dan gejala yang dirasakan," terang laman resmi itu.

"Sistem kesehatan Indonesia saat ini berada di luar kapasitas dan layanan medis terbatas," ungkap laman resmi tersebut. Dikutip dari , Kedubes AS di Indonesia memberikan langkah langkah yang ditempuh dalam situasi pandemi ini. 1. Konsultasikan dengan situs web CDC untuk informasi terbaru.

2. Untuk informasi terbaru tentang apa yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko tertular Covid 19, lihat rekomendasi terbaru CDC. 3. Kunjungi laman krisis Covid 19 ontravel.state.gov untuk informasi terbaru. 4. Periksa maskapai penerbangan atau jalur pelayaran, terkait informasi terbaru perjalanan dan atau pembatasan.

5. Kunjungi laman web Kedutaan Besar AS di Indonesia untuk informasi kondisi terkini di Indonesia. 6. Kunjungi situs web Departemen Keamanan Dalam Negeri, tentang pembatasan perjalanan terbaru ke AS. 7. Segera cari perawatan medis jika yakin mengidap Covid 19 (atau gejala serupa), atau terpapar dari seseorang yang mungkin menderita Covid 19 dalam 6 minggu terakhir.

Berita Terkait

Jamin Kerjasama dengan Negara Berkembang, Xi Jin Ping Terapkan Zero Tolerance terhadap Korupsi

Nurofia Fauziah

Pemilik Butik Terancam Hukuman Ini Meski Sudah Minta Maaf POPULER – Viral Pemotretan di Pemakaman

Nurofia Fauziah

Arab Saudi Tangkap Ibu Hamil Karena Dituduh Kritik Putra Mahkota

Nurofia Fauziah

Tagihan Biaya Keamanan Tambah Rp 900 Juta Ratu Elizabeth Sedih Archie Tak Dibawa menuju Inggris

Nurofia Fauziah

Selamat Hari Down Syndrome Sedunia! Yuk Simak Sejarah Hari Down Syndrome

Nurofia Fauziah

Diduga Ini Penyebabnya VIDEO VIRAL 2 Tamu Serang Karyawan Hotel Tanpa Ampun Karyawan Tak Melawan

Nurofia Fauziah

Pelakor Tawar Segini Berakhir Damai! Istri Malah Jual Suami Seharga 300 Juta Suaminya Selingkuh

Nurofia Fauziah

Rusia Tawarkan Diri Jadi Juru Damai Atasi Konflik Pakistan India Yang Memanas

Nurofia Fauziah

Yuk Bermain Trick n Treat di Google Doodle Hari Ini Rayakan Halloween

Nurofia Fauziah

Super Junior Dandan Apa Adanya Tanpa Makeup di MV Somebody New

Nurofia Fauziah

Banyak Darah Wanita Telepon Polisi Karena Bau Busuk di Rumahnya Kaget saat Tahu Penyebabnya

Nurofia Fauziah

Berawal dari Tak Nafsu Makan Mahasiwa ITB Meninggal 7 Hari 7 Malam Kerjakan Skripsi Tanpa Tidur

Nurofia Fauziah

Leave a Comment