Internasional

Departemen Luar Negeri AS Perintahkan Keluarga Staf Kedubes di Bawah Umur 21 buat Pulang

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) memerintahkan semua anggota keluarga staf AS di Indonesia yang di bawah usia 21 tahun untuk pulang. Perintah tersebut dikeluarkan mengingat Indonesia telah melaporkan hampir 900 kasus infeksi covid 19 per Kamis (26/3/2020). Dari anggota keluarga Kedutaan Besar Jakarta, Misi AS ke ASEAN, Konsulat Jenderal Surabaya, dan Konsulat Medan diminta untuk kembali ke AS.

Dikutip dari laman resmi warga negara AS yang memutuskan untuk tetap tinggal di Indonesia diimbau untuk berlindung di tempat aman dalam waktu yang lama. Pihak Kedubes AS juga mengingatkan warga negaranya untuk selalu mempratikan pola hidup bersih dan menghindari bertemu orang sakit. "Hindari daerah ramai, termasuk situs wisata yang sering dikunjungi wisatawan asing," terang Kedubes AS dalam laman resminya.

Lebih jauh, warga negara AS yang berada di Indonesia juga diingatkan untuk mencari bantuan medis secepatnya apabila mengalami demam atau gejala mirip flu. "Sebelum pergi ke dokter atau ruang gawat darurat, teleponlah dahulu," tambah laman resmi tersebut. "Ceritakan perjalanan terakhir dan gejala yang dirasakan," terang laman resmi itu.

"Sistem kesehatan Indonesia saat ini berada di luar kapasitas dan layanan medis terbatas," ungkap laman resmi tersebut. Dikutip dari , Kedubes AS di Indonesia memberikan langkah langkah yang ditempuh dalam situasi pandemi ini. 1. Konsultasikan dengan situs web CDC untuk informasi terbaru.

2. Untuk informasi terbaru tentang apa yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko tertular Covid 19, lihat rekomendasi terbaru CDC. 3. Kunjungi laman krisis Covid 19 ontravel.state.gov untuk informasi terbaru. 4. Periksa maskapai penerbangan atau jalur pelayaran, terkait informasi terbaru perjalanan dan atau pembatasan.

5. Kunjungi laman web Kedutaan Besar AS di Indonesia untuk informasi kondisi terkini di Indonesia. 6. Kunjungi situs web Departemen Keamanan Dalam Negeri, tentang pembatasan perjalanan terbaru ke AS. 7. Segera cari perawatan medis jika yakin mengidap Covid 19 (atau gejala serupa), atau terpapar dari seseorang yang mungkin menderita Covid 19 dalam 6 minggu terakhir.

Berita Terkait

Nike Women Unggah Foto Model Berambut Ketiak di Instagram, Kampanyekan Definisi Cantik Natural

Nurofia Fauziah

Perusahaan Pembuat Mesin Gyoza Terbaik di Dunia dari Jepang Mulai Melirik Pasar Indonesia

Nurofia Fauziah

Evo Morales Mencari Suaka & Ditawari Jadi Presenter TV Mundur sebagai Presiden Bolivia

Nurofia Fauziah

Akan Lanjut S3 Teknik & Kedokteran Sekaligus Bocah Jenius Ini capai Gelar Sarjana di umur 9 Tahun

Nurofia Fauziah

Berkat Damai buat Indonesia dari Paus Fransiskus

Nurofia Fauziah

Tagihan Biaya Keamanan Tambah Rp 900 Juta Ratu Elizabeth Sedih Archie Tak Dibawa menuju Inggris

Nurofia Fauziah

NBA Larang Para Atlet ‘Tos’ & Tanda Tangan di Barang Penggemar Wabah Virus Corona di Amerika

Nurofia Fauziah

‘Benar-benar Berantakan’ Mahasiswa di China Buat Pengakuan Mengejutkan Sembuh dari Virus Corona

Nurofia Fauziah

Festival Lima Langkah Singapura untuk Merayakan Sejarah Chinatown

Nurofia Fauziah

Eropa & Afrika Dukung MPR RI Bentuk Forum Majelis Syuro Sedunia Parlemen Maroko Ajak Negara Arab

Nurofia Fauziah

Sempat Teriak ‘Selamat Natal’ Pria Berjanggut Putih Rampok Bank & Sebar Uang

Nurofia Fauziah

Rambutnya Dipotong Warga Seret Wali Kota Bolivia di Jalanan Lalu Disiram Cat Merah Kecewa

Nurofia Fauziah

Leave a Comment