Nasional

dan BIN Harusnya Diapresiasi Bukan Malah Dicibir TNI AD Obat Covid-19 yang Ditemukan Unair

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bersama TNI Angkatan Darat (AD), Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri, baru baru ini telah menyelesaikan penelitian obat baru Covid 19 yang diyakini bisa digunkan sebagai obat Covid 19 pertama di dunia. Meski demikian, tidak sedikit suara yang mengkritisi penelitian itu.Umumnya, mereka menilai itu bukan penemuan tetapi peracikan. Menyikapi hal tersebut, Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens mengaku prihatin.

Menurut Boni, para peneliti medis harusnya bersyukur ada pihak yang berjuang mencari solusi di tengah kemelut pandemi yang membawa kerugian dalam banyak dimensi. "Harusnya kita sebagai anak bangsa mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Unair, BIN, dan TNI AD karena mereka sudah berbuat sesuatu yang berguna untuk masyarakat pada saat banyak pihak hanya pandai berbicara tanpa berbuat apa apa," ujar Boni Hargens, Rabu (19/8/2020). Menurut dia tidak penting apakah itu penemuan baru atau sebuah racikan, toh intinya itu kerja keras yang berguna untuk menyelamatkan masyarakat kita.

"Maka kita harusnya memberi hormat dan mengucap terimakasih bukan malah mencibir," katanya. Boni Hargens mengatakan sebuah bangsa tidak bisa menjadi besar kalau kita hanya bisa berbicara tanpa berbuat. "Penelitian obat covid yang sukses dilakukan Unair, BIN, dan TNI AD adalah bukti kepedulian dan bagian dari komitmen moral untuk membantu bangsa dan negara," katanya.

Dikatakan bahwa mereka yang mencibir temuan obat itu sebaiknya belajar dari Unair, BIN, dan TNI AD bahwa yang paling utama adalah tindakan konkrit untuk perubahan positif. "Saatnya kita semua dituntut untuk lebih banyak bertindak daripada sekadar nyinyir," kata dia. Boni Hargens berharap apa yang dilakukan Unair, BIN, dan TNI AD terus didukung oleh semua elemen masyarakat.

"Karena penelitian ini untuk kepentingan kita semua, bahkan untuk kepentingan seluruh umat manusia di dunia," kata Boni Hargens.

Berita Terkait

PDIP Umumkan 75 Calon Kepala Daerah pada 11 Agustus

Nurofia Fauziah

Catat Panduannya Kementerian Agama Perbolehkan Akad Nikah Digelar di Rumah & Masjid

Nurofia Fauziah

Susi Pudjiastuti Tunjukan Grafik Turunnya Nilai Ekspor Lobster Sejak Berlakunya PermenKP 56/2016

Nurofia Fauziah

sang Menantu Abdi Setiawan Minta Doa buat Kesembuhan sang Mertua Kabarkan Kondisi Terkini Wiranto

Nurofia Fauziah

Apalagi yang Diragukan Gerindra Apresiasi Dewan Pengawas KPK Pilihan Jokowi

Nurofia Fauziah

MA Beri Vonis Pidana Nihil PK Robert Tantular Dikabulkan

Nurofia Fauziah

Menteri Pertanian Pastikan Stok Pangan Nasional di Bulan Ramadan Aman

Nurofia Fauziah

Siswa dengan Ekonomi Rendah Rentan Tertinggal Materi Pembelajaran Jarak Jauh Kemendikbud

Nurofia Fauziah

Jenazah Akan Dimakamkan di Jombang Gus Im Sempat Jalani Operasi Sebelum Meninggal

Nurofia Fauziah

Kemen PPPA Gelar Penghargaan Inovasi Perempuan dan Anak, Pendaftaran Gratis

Nurofia Fauziah

Dampak Covid-19 Sadarkan Indonesia Bila Industri Obat Terbatas Luhut

Nurofia Fauziah

Ibunda Sakit, SBY dan Keluarga Bergantian Menjaga

Nurofia Fauziah

Leave a Comment