Kesehatan

Cara Mudah Membuat Teh Pare buat Mengatasi Diabetes & Memerangi Kolesterol

Pare adalah satu di antara sayuran yang tidak disuka karena rasanya pahit. Namun tahukah Anda kalau pare sangat bermanfaat untuk kesehatan kita? Pare bisa membantu untuk mengatur kadar gula darah hingga mengurangi kolesterol dalam darah.

Pare biasanya dimasak dengan cara ditumis, dibuat smoothiem jus ataudibuat teh. Teh pare tersedia dalam bentuk bubuk atau ekstrak. Teh pare dapat dengan mudah disiapkan di rumah.

Tidak seperti jus pare, teh pare dapat dibuat menggunakan daun, buah dan bijinya. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari teh pare. Pare dianggap sebagai makanan alami untuk mengatur kadar gula darah dan mengelola diabetes.

Teh pare dapat membantu penderita diabetes. Teh pare dapat membantu pasien kolesterol mengurangi kadar kolesterol dalam darah mereka, karena sifat anti inflamasi dari labu pahit. Teh pare dapat membantu Anda mendetoksifikasi hati dan membersihkan usus.

Ini juga menjaga pencernaan. Kehadiran vitamin C dalam pare dapat membantu Anda melawan infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan. Teh pare juga dapat meningkatkan penglihatan Anda, karena kehadiran vitamin A dalam sayuran.

Vitamin A adalah prekursor untuk beta karoten, yang penting untuk kesehatan mata. Anda dapat dengan mudah membuat teh pare di rumah. Yang Anda butuhkan untuk ramuan herbal adalah irisan pare kering atau segar, air dan pemanis alami seperti madu.

Teh pare juga dapat dibuat dari daun pare kering. Tetapi Anda dapat menggunakan pare itu sendiri karena lebih mudah tersedia. Yang perlu Anda lakukan untuk membuat teh ini adalah mendidihkan air dalam pancilalu tambahkan pare kering.

Biarkan air mendidih selama 10 menit dengan api sedang, sehingga semua nutrisi pare meresap ke dalamnya. Setelah itu, matikan api dan diamkan sebentar air rebusan pare tersebut. Saring rebusan pare ke dalam teko atau cangkir terpisah.

Tambahkan madu atau pemanis lain ke dalamnya. Namun, sebaiknya hindari pemanis, jika teh dikonsumsi terutama untuk mengatur kadar gula darah. Paremungkin memiliki beberapa efek samping untuk orang yang menderita hipoglikemia.

Inilah sebabnya mengapa disarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum menambahkan teh ini ke dalammenu yang akan Anda konsumsi.

Berita Terkait

5 Tips Hadapi Nyamuk Bandel saat Musim Hujan

Nurofia Fauziah

Mengetahui Gejala Penyakit Jantung Sejak Dini

Nurofia Fauziah

Jangan Panik! 5 Langkah yang Dapat Dilakukan Jika Ada Pasien Virus Corona di Sekitar Anda

Nurofia Fauziah

Ternyata Beberapa Orang Ini Tak Disarankan Konsumsi Buah Naga Meski Kaya Manfaat

Nurofia Fauziah

Gunakan Lidah Buaya hingga Cuka Apel Beberapa Cara Sederhana Cegah Rambut Berketombe

Nurofia Fauziah

VIRAL Pria Gunakan Bra sebagai Pengganti Masker Pelindung dari Kabut Asap, Masker Apa yang Tepat?

Nurofia Fauziah

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami & Aman Tanpa Timbulkan Penyakit

Nurofia Fauziah

Ayah Dewi Perssik Meninggal Dunia Karena Diabetes, Ini Gejala Penyakitnya, Termasuk Cepat Lapar

Nurofia Fauziah

Bisa Timbulkan Masalah Kesehatan hingga Berat Badan Naik 5 Bahaya Konsumsi Buah Mangga Berlebihan

Nurofia Fauziah

Berikut Penjelasan Cara Merawat Kebersihan & Kesehatan Telinga Bolehkah Dikorek

Nurofia Fauziah

Musim Kemarau Masih Sampai November 10 Makanan Yang Cocok Dikonsumsi Saat Musim Panas

Nurofia Fauziah

4 Manfaat Olahraga Kickboxing untuk Kesehatan, Bisa Memperbaiki Postur Tubuh

Nurofia Fauziah

Leave a Comment