Bisnis

Akses www.pln.co.id atau Chat 08122123123 Cara Dapat Token Listrik Gratis Selama 3 Bulan dari PLN

Perusahaan Listrik Negara (PLN) membagikan token listrik gratis kepada para pelanggannya selama tiga bulan. Sebagian pelanggan juga dapat menikmati token listrik dengan harga diskon selama tiga bulan, dari April, Mei hingga Juni. Mengutip dari unggahan Instagram PLN, perusahaan listrik itu terus berupaya memberikan kemudahan bagi 24 juta pelanggan rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) agar mendapatkan listrik gratis.

Sementara, bagi 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi akan mendapatkan diskon hingga 50 persen. "Khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar selama tiga bulan terakhir" papar PLN. "Hingga pukul 15.00 WIB, sebanyak 10m7 juta token pelanggan telah terinput," jelas PLN.

Token listrik gratis dari PLN dapat diakses melalui laman resmi www.pln.co.id. PLN juga melayani melalui pesan Whatsapp sejak Senin (6/4/2020) kemarin. Selain mengakses laman resmi, pelanggan dapat mengirim pesan ke nomor WA PLN 08122 123 123.

Ketik nomor ID listrik rumah Anda dan tunggu balasan dari PLN. Selanjutnya, ikuti langkah yang direkomendaskan oleh PLN melalui pesan WA tersebut. 1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid 19

2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar. 3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Atau pelanggan juga bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122 123 123. Dengan cara : 1. Buka Aplikasi WhatsApp.

2. Chat WhatsApp ke 08122 123 123. Ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan. 3. Token gratis akan muncul.

4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Mengutip dari unggahan Instagram milik PLN, saat ini ada sekitar 24 juta data pelanggan rumah tangga 450 VA. Ditambah ada 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang harus dimasukkan ke dalam sistem.

Dijelaskan, proses ini akan tuntas dalam sepekan ke depan, atau paling lambat tanggal 11 April 2020 nanti, seluruh pelanggan yang digratiskan sudah dapat terlayani seluruhnya. Berikut cara membedakan pelanggan subsidi dan non subsidi: Cek struk pembayaran sebelumnya.

Lihat pada kolom Tarif/Daya. Jika tertera kode R1, maka berhak mendapatkan keringanan. Cek struk pembayaran sebelumnya.

Lihat pada kolom Tarif/Daya. Jika tertera kode R1M, maka tidak mendapatkan keringanan. Untuk pelanggan pascabayar, pihak PLN otomatis akan menggratiskan pelanggan 450 VA dan memberikan potongan sebesar 50 persen pada tagihan pelanggan 900 VA.

Potongan 50 persen akan diambil dari rata rata tagihan selama tiga bulan terakhir penggunaan listrik. Cara untuk mengetahui pelanggan akan mendapat keringanan atau tidak yakni melalui struk pembayaran listrik/pembelian token listrik. Misalnya, apabila pada struk ada keterangan 'R1M' berarti pelanggan termasuk kelompok non subsidi, yakni dinyatakan mampu.

Keterangan 'M' di sini artinya mampu, sehingga tidak dapat menikmati layanan keringanan tagihan listrik ini.

Berita Terkait

Per 1 Maret 2019, PLN Turunkan Tarif Listrik Daya 900 VA untuk Pelanggan Rumah Tangga Mampu

Nurofia Fauziah

Pertamina Janjikan Kompensasi unruk Korban Tumpahan Minyak ONWJ di Karawang

Nurofia Fauziah

Penambahan Cuti Bersama Beri Dampak Positif buat Pariwisata Menparekraf

Nurofia Fauziah

Irfan Hakim & Omesh Prihatin Dengan Kasus Bandung Makuta

Nurofia Fauziah

Jadi Proyek Strategis Nasional, PT KCN Minta Kepastian Invetasi di Proyek Pelabuhan Marunda

Nurofia Fauziah

Pengusaha Berharap Industri Vape Terdongkrak Harga Rokok Bakal Naik

Nurofia Fauziah

Perhatikan 6 Hal Berikut Panduan Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN via www.pln.co.id

Nurofia Fauziah

Investasi di Bidang Riset Masih Minim, APBN Alokasikan Anggaran Rp 35,7 Triliun

Nurofia Fauziah

Bank DKI Siap Dukung Sistem Pembayaran LRT Jakarta

Nurofia Fauziah

Ditjen Perhubungan Udara Monitoring Penerbangan Sriwijaya Air & Nam Air di Sejumlah Rute

Nurofia Fauziah

PLN Padamkan Aliran Listrik di 724 Titik di Jakarta Cegah Warga Tersetrum Akibat Banjir

Nurofia Fauziah

Survei Bank Indonesia: Penjualan Eceran Bulan Maret 2019 Tumbuh 10,1 Persen

Nurofia Fauziah

Leave a Comment