Bisnis

Akses www.pln.co.id atau Chat 08122123123 Cara Dapat Token Listrik Gratis Selama 3 Bulan dari PLN

Perusahaan Listrik Negara (PLN) membagikan token listrik gratis kepada para pelanggannya selama tiga bulan. Sebagian pelanggan juga dapat menikmati token listrik dengan harga diskon selama tiga bulan, dari April, Mei hingga Juni. Mengutip dari unggahan Instagram PLN, perusahaan listrik itu terus berupaya memberikan kemudahan bagi 24 juta pelanggan rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) agar mendapatkan listrik gratis.

Sementara, bagi 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi akan mendapatkan diskon hingga 50 persen. "Khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar selama tiga bulan terakhir" papar PLN. "Hingga pukul 15.00 WIB, sebanyak 10m7 juta token pelanggan telah terinput," jelas PLN.

Token listrik gratis dari PLN dapat diakses melalui laman resmi www.pln.co.id. PLN juga melayani melalui pesan Whatsapp sejak Senin (6/4/2020) kemarin. Selain mengakses laman resmi, pelanggan dapat mengirim pesan ke nomor WA PLN 08122 123 123.

Ketik nomor ID listrik rumah Anda dan tunggu balasan dari PLN. Selanjutnya, ikuti langkah yang direkomendaskan oleh PLN melalui pesan WA tersebut. 1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid 19

2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar. 3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Atau pelanggan juga bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122 123 123. Dengan cara : 1. Buka Aplikasi WhatsApp.

2. Chat WhatsApp ke 08122 123 123. Ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan. 3. Token gratis akan muncul.

4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Mengutip dari unggahan Instagram milik PLN, saat ini ada sekitar 24 juta data pelanggan rumah tangga 450 VA. Ditambah ada 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang harus dimasukkan ke dalam sistem.

Dijelaskan, proses ini akan tuntas dalam sepekan ke depan, atau paling lambat tanggal 11 April 2020 nanti, seluruh pelanggan yang digratiskan sudah dapat terlayani seluruhnya. Berikut cara membedakan pelanggan subsidi dan non subsidi: Cek struk pembayaran sebelumnya.

Lihat pada kolom Tarif/Daya. Jika tertera kode R1, maka berhak mendapatkan keringanan. Cek struk pembayaran sebelumnya.

Lihat pada kolom Tarif/Daya. Jika tertera kode R1M, maka tidak mendapatkan keringanan. Untuk pelanggan pascabayar, pihak PLN otomatis akan menggratiskan pelanggan 450 VA dan memberikan potongan sebesar 50 persen pada tagihan pelanggan 900 VA.

Potongan 50 persen akan diambil dari rata rata tagihan selama tiga bulan terakhir penggunaan listrik. Cara untuk mengetahui pelanggan akan mendapat keringanan atau tidak yakni melalui struk pembayaran listrik/pembelian token listrik. Misalnya, apabila pada struk ada keterangan 'R1M' berarti pelanggan termasuk kelompok non subsidi, yakni dinyatakan mampu.

Keterangan 'M' di sini artinya mampu, sehingga tidak dapat menikmati layanan keringanan tagihan listrik ini.

Berita Terkait

Pemerintah Dorong Perguruan Tinggi Bikin Ventilator buat Pasien Corona

Nurofia Fauziah

Regu Pramuka Sigap Bantu Pemudik di Terminal Kalideres

Nurofia Fauziah

Kebanyakan Grabwheels Dipakai buat Gaya-gayaan Kemenhub

Nurofia Fauziah

HUT Ke 33, KBN Siap Masuk Ke Era Digital 4.0 Lewat Penerapan Sistem ERP

Nurofia Fauziah

Bendung Kamijoro Jadi Proyek Terakhir 2019 yang Diresmikan Jokowi

Nurofia Fauziah

Penambang Khawatir Ore Nikel Kadar Rendah susah Diserap Smelter Lokal

Nurofia Fauziah

Terapkan Bagasi Gratis, Penumpang Pelni Naik 28 Persen

Nurofia Fauziah

JNE Bagikan 30 Motor & 2 Rumah buat Karyawan Rayakan HUT Ke-29

Nurofia Fauziah

Pastikan Cara Bayar & Alamat Sesuai Pesta Diskon 11.11 Siap Dimulai

Nurofia Fauziah

Rincian Perubahan Perjalanan Kereta Api di DAOP I Jakarta karena Gapeka 2019

Nurofia Fauziah

Rilis Data Neraca Perdagangan Berpotensi Katrol Laju IHSG Hari Ini

Nurofia Fauziah

DPR Minta Menhub Perhatikan Isu Garuda vs Sriwijaya & Harga Tiket Pesawat

Nurofia Fauziah

Leave a Comment