Otomotif

7 Juta CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Dijual Rp 77 Hanya Diproduksi 75 Unit

PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya merilis harga CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai yang diluncurkan pada Juli lalu. Dibuat hanya 75 unit sebagai perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75, CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai dijual seharga Rp 77,7 juta, on the road Jakarta. Untuk warna Bravery Red Black dibanderol Rp 76,7 juta dan Honda Racing Red dijual sebesar Rp 77,3 juta.

Seluruh varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter sudah dapat dipesan di diler Honda Wing di seluruh Indonesia. Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai hadir dengan desain menarik yang mewakili sejarah serta budaya Indonesia dan Jepang. Pada sisi kiri bodi motor terdapat ilustrasi burung Garuda dengan detail corak batik bergambar komponen motor yang memadukan karakter motor dengan ikon budaya Indonesia.

Sementara itu, pada sisi kanan bodi motor terdapat ilustrasi samurai Sengoku Commander dengan detail sakura yang merupakan ikon negara Jepang dengan karakter yang paling kuat. Siluet lampu depan dari warna edisi spesial ini juga sekaligus menjadi gambaran mata dari ilustrasi Garuda dan juga Samurai sebagai bentuk kolaborasi yang erat. GM Sales AHM, Ignatius Didi Kwok mengatakan, pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai dari Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini diharapkan dapat memberikan kebanggaan lebih melalui perpaduan desain grafis yang menarik dengan fitur, teknologi, serta performa tinggi yang akan didapat konsumen Honda CBR250RR SP Quick Shifter.

"Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda X Samurai kami produksi terbatas. Untuk tahap awal, kami sesuaikan jumlahnya dengan HUT kemerdekaan RI yang ke 75. Kami berharap pilihan warna dari varian tertinggi dari Honda CBR250RR ini dapat memenuhi ekspektasi konsumen motor sport di Tanah Air akan motor berperforma terbaik dengan fitur terlengkap di kelasnya," tutur Didi Kwok, Rabu (19/8/2020). Honda CBR250RR SP Quick Shifter dibekali mesin terbaru yang menghasilkan tenaga, torsi dan kecepatan puncak lebih optimal baik untuk jalur perkotaan maupun sirkuit. Saat berhenti pada lampu merah jalan kota maupun sirkuit, tarikan akselerasi Honda CBR250RR yang lebih responsif membuat pengendaranya dapat melesat meninggalkan kemacetan atau lawannya pada lintasan sirkuit.

Didukung dengan bobotnya yang ringan, model ini mampu memberikan sensasi bermanuver yang lebih lincah untuk melaju di antara padatnya jalur kota maupun untuk menaklukkan tikungan sirkuit ditemani dengan performa tingginya. Honda CBR250RR SP Quick Shifter mengusung mesin 250cc 2 silinder DOHC 8 katup yang compact ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm. Mesin 250cc 2 silinder ini memberikan kelincahan pada Honda CBR250RR yang memperkuat performa dari Total Control.

Bobot ringan Honda CBR250RR SP Quick Shifter memberikan kemudahan bagi pengendaranya untuk menikmati pengalaman bermanuver yang lebih baik dan hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200 m dan kecepatan puncak hingga 172 kpj. Selain Quick Shifter, fitur Assist atau Slipper Clutch juga hadir pada varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter untuk pengoperasian kopling yang lebih ringan. Fitur fitur baru ini hadir melengkapi fitur canggih yang telah diaplikasikan sebelumnya seperti Throttle by Wire dengan riding mode dan juga ABS untuk keamanan berkendara.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya menyebut bahwa pelanggan sudah dapat memesan seluruh varian CBR250RR SP tanpa perlu inden. "Inden sih engga, kita akan coba penuhi dari awal. Termasuk di seluruh Indonesia," ungkap Thomas.

Berita Terkait

Penjelasan Kenapa wajib Menggunakan BBM Sesuai Rekomendasi Pabrikan

Nurofia Fauziah

Hyundai Tunda Peluncuran i20 Next Gen & Tutup Pabrik di Ulsan Gara-gara Corona

Nurofia Fauziah

Final BlackAuto Battle 2019 Yogyakarta berhasil Suguhkan Menu buat Car Tuning Enthusiast

Nurofia Fauziah

Toyota Bilang H 7 Lebaran Jadi Puncaknya Orang Indonesia Beli Mobil Baru

Nurofia Fauziah

Ternyata Ini Fungsi Fasilitas SWDKLLJ di STNK & Cara Penggunaannya Banyak yang Gak Tahu

Nurofia Fauziah

Sterling Pro Dijual Seharga Rp 64 Jutaan Daftar Harga Sepeda United Bike

Nurofia Fauziah

Toyota Ungkap Penjualan Calya dan Agya Masih Kuat di Segmen LCGC

Nurofia Fauziah

Land Rover Discovery Bermesin 2 Liter Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga 2,499 Miliar

Nurofia Fauziah

Dijual dari Rp 45 Juta di Wilayah Jakarta Harga Mobil Bekas Isuzu Panther tahun 1997 hingga 2000

Nurofia Fauziah

DFSK Rayakan Kemerdekaan RI Lewat Konvoi Bareng ke Sukabumi

Nurofia Fauziah

Ini Daftar Komplet Harga Mobil Murah di Indonesia Bulan Ini

Nurofia Fauziah

Produk Lowin Siap Ramaikan Pasar Aksesoris Aftermarket Otomotif

Nurofia Fauziah

Leave a Comment