Travel

10 Hal Tak Biasa yang Cuma Dibangun di Dubai, Ada Helipad yang Diubah Menjadi Lapangan Tenis

Dubai adalah satu kota paling modern di dunia. Beragam hal tak biasa akan kamu temukan di sini. Sebut saja gedung tertinggi di dunia, pulau buatan manusia yang dibangun khusus untuk taman air dan masih banyak lagi.

Ketika bintang tenis Roger Federer dan Andre Agassi mengunjungi Dubai, Burj Al Arab Hotel mengubah helipad mereka menjadi lapangan tenis 1.053 kaki di udara. Gedung pencakar langit Burj Khalifa adalah struktur buatan manusia tertinggi di dunia, berdiri di ketinggian 2.722 kaki. Dubai Mall sangat besar sehingga mampu menampung akuarium publik dengan 33.000 hewan laut dan taman hiburan dalam ruangan seluas 76.000 kaki persegi.

Dubai Mall juga rumah bagi toko permen terbesar di dunia seluas 10.000 kaki persegi. Pulau buatan manusia ini berisi puluhan hotel dan resor, membentuk bentuk pohon palem raksasa. Bagaimana dengan sekelompok pulau buatan yang diatur agar terlihat seperti peta dunia?

Cukup menarik bukan? Ski Dubai adalah resor ski dalam ruangan dengan gunung yang tertutup salju setinggi 278 kaki. Terletak di dalam Mall of the Emirates, juga memiliki teater dan pusat seni berisi 500 kursi.

Perlu diingat, ini adalah kompleks yang berbeda dari yang dibahas sebelumnya. Kamu mungkin bisa menghabiskan seluruh hidup kamu menjelajahi pusat perbelanjaan raksasa Dubai. Pada 2002, Uni Emirat Arab secara resmi melarang joki unta karena dianggap menyiksa binatang.

Namun, itu bukan akhir dari balap unta. Pada 2004, penggantian teknologi tinggi diperkenalkan dalam bentuk robot humanoid yang mampu mencambuk dan mengarahkan unta seperti joki sungguhan. Semoga saja mereka tidak menjadi mahluk hidup, kita tidak bisa membayangkan pasukan robot yang lebih menakutkan.

Hotel Atlantis ini bertema di kota mitos Atlantis, tetapi dengan sentuhan Arab yang berbeda. Hotel Atlantis juga menjadi rumah bagi taman air, akuarium, dan replika besar kuil ziggurat Mesopotamia. Siapa bilang cuaca di Dubai panas?

Jika kamu ingin merasakan suasana dingin seperti di kutub bisa datang ke The Chillout Ice Lounge. Ingat lapangan tenis di langit? Lokasinya berada di atas hotel berbentuk layar ini.

Berita Terkait

3 Destinasi Ini Kini Juga Terbengkalai Tak Hanya Kampung Gajah di Bandung

Nurofia Fauziah

Kuliner Lezat Legendaris yang Cocok Disantap saat Musim Hujan di Jogja Mi Ayam Tunggal Rasa

Nurofia Fauziah

Wilayah & Waktu buat Menyaksikan Fenomena Gerhana Matahari Cincin 21 Juni 2020 Catat

Nurofia Fauziah

Gunakan Robot buat Layani Pengunjung Cara Unik Kafe di Korea Selatan Terapkan Jarak Sosial

Nurofia Fauziah

3 Destinasi Wisata Paling Sepi di Dunia, Sangat Jarang Ditinggali Manusia di Tempat Ini

Nurofia Fauziah

Italia Tawarkan Voucher Menginap Kondisi Pariwisata Eropa Setelah Pandemi Covid-19

Nurofia Fauziah

7 Makna Rahasia di Balik Senyum & Sapaan Pramugari yang Tak Diketahui Penumpang

Nurofia Fauziah

Fenomena Langka Penampakan Komet Neowise & Wilayah yang Bisa Melihatnya

Nurofia Fauziah

Kronologi Traveler yang Didenda Rp 1 Juta Karena E-Tollnya Hilang

Nurofia Fauziah

Naik Helikopter dari Jakarta menuju Anyer hanya Rp 13 Juta Spesial Tahun Baru

Nurofia Fauziah

6 Spot Snorkeling dan Menyelam Favorit Turis di Bali

Nurofia Fauziah

Nikmati Keseruan di Dunia Harry Potter Panduan Lengkap Wisata menuju Universal Studios Japan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment